Home

Isu ini bukan merupakan barang baru, dan sudah mengakar dan sepertinya tidak akan ada solusi kedepannya. Premanisme akan terus hidup dan makin subur. Sehingga ini akan menjadi salah satu batu sandungan Indonesia untuk menjadi kawasan niaga yang aman.

Aparat sepertinya memang tidak bisa menindak tegas, sekali penindakan tidak lama kemudian akan kembali lagi. Satu-satunya jalan yang ditempuh saat ini adalah selalu dengan Jalan Damai. Tapi sampai kapan Kedamaian ini akan berlangsung, terlebih jika sudah mulai hitung-hitungan, dan meminta macam-macam.

Keributan antar penguasa wilayah tidak jarang terjadi. Saling berebut omzet, dan main sembunyi-sembunyi. Akibatnya bagi pengelola industri yang lugu, bisa jadi harus bayar double atas pungutan-pungutan liar tersebut.

Jadi status saat ini rasanya, selama semua kejadian itu masih manage-able maka akan dianggap aman-aman saja. Akhirnya tidak ada tindakan, perbaikan, dan penyelesaian yang tuntas. Seluruh element berdiam diri, dan kami hanya bisa mengamati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s