Home

IMC: Integrated Marketing Communication

Marketing Communication memang tugas dari Principal, namun seperti yang diulas dalam kajian sebelumnya bahwa “Sales Distribution” memiliki kompetensi: Account Management, Customer Relationship, dan Information System. Sementara IMC pada implementasinya membutuhkan fondasi kekuatan kompetensi tersebut.

Yang diperlukan bagi “Sales Distributor” adalah kemauan untuk bertindak sebagai “Channel Steward”. Ini adalah era untuk menjadi proaktif, namun bukan berarti “sok tahu”. Konsepnya saja integrated, tidak mudah untuk diimplementasi jika tidak ada koordinasi yang central. Dalam hal ini distribusi memiliki peran central dalam koordinasi, jembatan dari produsen hingga retailer. Memiliki basis informasi dan pemahaman pasar yang lebih kuat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s