Home

Poin-poin singkat mengenai peran distribusi kedepan dan perlu dihadapi antara lain:

  1. Operasional Distribusi yang Efisien, material handling merupakan komponen biaya yang tidak memberikan nilai tambah. Sehingga baik dari Principal maupun Customer akan sama-sama melakukan penekanan kepada distributor untuk memberikan harga yang terbaik.
  2. Mempertegas Nilai Tambah distribusi:
    1. Penguasaan terhadap channel / customer yang ditangani, terkait dengan pengelolaan relationship dan juga resiko.
    2. Sumber informasi terhadap peluang bisnis yang bisa dikembangkan.
    3. Customer Service yang inovatif sebagai mitra usaha yang memberikan manfaat dan kepuasan secara jangka panjang.
  3. Faktor “Kepusingan” tidak bisa lagi menjadi nilai manfaat dari penggunaan Distribusi. Karena kedepan akan sudah semakin banyak layanan subtitusi yang bisa menangani “Kepusingan” dalam pengelolaan customer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s